Supplier Jual Motor Stepper Murah dan Terlengkap

MECHATRO STORE

about us.

Kami Mechatro Store merupakan supplier jual motor Stepper dengan berbagai variasi. Kami menjual Motor Stepper kondisi Baru dan Bekas, baik Grosir maupun Eceran.

Jika Anda mencari motor stepper, kami menyediakan berbagai merk seperti NEMA, Denki, dan lain-lain. Dan tentunya untuk berbagai keperluan seperti untuk Robotic, Printer 3D, dan lain-lain.

contact us.

Telp. / WA
0856.4802.2313 

alamat Workshop
Jalan Medayu Utara Gg. VI no. 5A, Medokan Ayu, Rungkut
Kota Surabaya, Jawa Timur, 60295, Indonesia

Jual Motor DC Torsi Besar GW4632-370 12V 90RPM Murah

Motor DC Torsi Besar GW4632-370 12V 90RPM

Jual Motor DC Torsi Besar 6V Murah

Motor DC Torsi Besar 6V

Jual jual Motor DC Gearbox Murah

Motor DC Gearbox Smart Car Yellow Wheel

jual jual Motor DC Torsi Besar 12V murah

High Torque Motor DC 37GB31ZY 12V 110 RPM

Jual Jual Motor DC Torsi Besar Wiper 12V Murah

Motor DC Torsi Besar Wiper 12V (Bekas Normal)

Jual Motor DC 12V Metal Gearbox High Torque Murah

Motor DC 12V Torsi Besar Metal Gearbox - Bekas Normal

Jual Jual Motor DC Gearbox Torsi Besar Bekas Murah

Motor DC Gearbox Torsi Besar Hosiden (Bekas Normal)

Lihat Produk Motor Stepper selengkapnya

MOTOR STEPPER

Bagian-bagian Penyusun

Bagian Kontrusi Motor DC (Arus searah) mempunyai 8 bagian terpenting (utama), yakni : Rangka/gandar, kutub medan, sikat arang, jumparan medan, jangkar, kumparan jangkar, celah udara, dan komutator.

Penjelasan 8 bagian terpenting/utama Motor DC sebagai berikut :

 Jual Motor DC Murah

1. Rangka/gandar

Rangka/Gandar Motor DC adalah tempat untuk meletakan komponen mesin dan melindungi bagian mesin itu sendiri. Rangka/Gandar juga memiliki fungsi sebagai bagian mengalirkan fluks magnet yang timbul dari kutub – kutub medan. Rangka/Gandar dibuat menggunakan bahan kuat dan mempunyai sifat ferromagnetic dan permeabilitas tinggi untuk melewatkan fluks magnet. Rangka Motor DC ini biasa dibuat dari bahan cast steel / baja tuang  / baja lembaran / rolled steel yang memiliki fungsi penopang mekanis dan bagian dari rangkaian magnet.

2. Kutub Medan

Kutub medan mempunyai bagian inti kutub dan sepatu kutub. Bagian Sepatu kutub yang berdekatan dengan celah udara (yaitu diantara ruang kosong Motor DC) dibuat lebih besar daripada bagian inti kutub. Fungsinya untuk menahan kumparan medan di tempatnya, lalu menghasilkan distribusi fluks magnet lebih merata diseluruh jangkar. Inti kutub memiliki permukaan yang melengkung dan dilamisani plat–plat baja yang terisolasi satu sama lain. Maka kutub medan direkatkan bersama-sama kemudian dibalut pada rangka. Pada bagian inti kutub ini dibelitkan kumparan medan terbuat dari kawat tembaga yang berfungsi menghasilkan fluks magnet.

3. Sikat Arang

Sikat Arang merupakan jembatan untuk aliran arus ke lilitan jangkar. Sikat – sikat ini memiliki bahan dasar karbon dengan tingkat kekerasan material yang bervariasi. Akan tetapi ada juga yang terbuat dari karbon dicampur dengan tembaga. Pada umumnya Sikat arang harus memiliki kekuatan material lebih lunak daripada bagian komutator. Tujuannya adalah supaya gesekan yang terjadi antara segmen – segmen komutator dan sikat arang tidak mengakibatkan komutator cepat usang. Sebagai konsekuensinya, maka sikat arang akan sering diganti.

4. Kumaparan Medan

Kumparan medan merupakan susunan dari konduktor yang dibelitkan pada inti kutub. Konduktor tersebut memiliki bahan dasar kawat tembaga dan memiliki geometri bulat atau persegi yang berfungsi menghasilkan fluks.

5. Jangkar

Bagian inti jangkar berbentuk silinder dan diberi alur – alur pada permukaanya, tujuannya untuk tempat melilitkan kumparan jangkar. Bahan jangkar ini ialah kombinasi antara baja dan silicon. Bentuk dan bahan ini paling umum dalam bagian Motor DC. GGL (gaya gerak listrik) induksi akan timbul pada area ini.

6. Kumparan Jangkar

Kumparan jangkar Motor DC merupakan tempat terpenting dalam pembentukan GGL (gaya gerak listrik) induksi pertama kalinya. Ada 3 jenis kumparan jangkar pada rotor :

  1. Kumparan jerat ( lap winding)
  2. Kumparan gelombang ( wave winding)
  3. Kumparan zig – zag ( frog – leg winding)

7. Komutator

Bagian Komutator terdiri dari sejumlah tembaga yang berbentuk lempengan – lempengan dan disusun ke dalam silinder yang terpasang pada poros. Tiap  lempengan/segmen komutator terisolasi dengan baik antara satu dengan lainya. Komutator sering disebut dengan penyerah ( rectifier). Maka agar menghasilkan tegangan arus searah yang konstan, maka diperlukan komutator dengan jumlah banyak. Bahan isolasi ini biasanya terbuat dari mika.

8. Celah Udara

Bagian celah udara merupakan ruang /celah antara permukaan sepatu kutub yang menyebabkan jangkar tidak bergesekan dengan sepatu kutub . Fungsi utamanya adalah tempat mengalir fluks yang dihasilkan oleh kutub – kutub medan.

 

selengkapnya bisa kunjungi wikipedia https://en.wikipedia.org/wiki/DC_motor

MECHATRO STORE

Supplier Jual Motor Stepper Murah Baru dan Bekas - Grosir/Eceran